Program Studi S1 Keperawatan dan Ners


Sejarah

Program Studi Ilmu Keperawatan merupakan Program Studi Ketiga yang didirikan YAYASAN HANG TUAH PEKANBARU disamping Program Studi Diploma III Kebidanan. Adapun maksud didirikannya Program Studi Ilmu Keperawatan ini adalah untuk membentuk dan menyediakan tenaga Keperawatan yang profesional, berkompeten dan berkualitas sehingga dapat meningkatkan pelayanan kesehatan yang prima, dan peningkatan jumlah mutu perawat.

Sejarah lahirnya Program Studi Ilmu Keperawatan Yayasan Hang Tuah diawali dengan pemikiran

kebutuhan  akan  tenaga  perawat profesional  khususnya di provinsi  Riau  pada Institusi  pelayanan kesehatan seperti rumah sakit, baik yang dikelola pemerintah daerah maupun swasta termasuk puskesmas belum dikelola secara baik sehingga pelayanan keperawatan jauh dari yang diharapkan. Sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Provinsi Riau tahun 2020 dengan program K21 yatu pengentasan kemiskinan, kebodohan dan infrastruktur, maka Yayasan Hang Tuah berniat untuk mengembangkan program studi yang sudah ada (Prodi S1 Ilmu Kesehatan Masyarakat dan Prodi D3 Perekam Medis dan Informasi Kesehatan dengan menambah program studi baru yaitu Program Studi Ilmu Keperawatan.

Izin penyelenggaraan Program Studi Ilmu Keperawatan STIKES Hang Tuah pekanbaru ditetapkan melalui Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional No. 83/D/O/2006 pada tanggal 30 Juni 2006 dengan surat pertimbangan dari Ditjen Pendidikan Tinggi No. 0835/D2.2/2006 tanggal 3 Mei 2006. Program Studi Ilmu Keperawatan mulai menerima mahasiswa baru program A angkatan I tahun ajaran

2006/2007 yang proses belajar mengajarnya dimulai sejak tanggal 4 September 2006.

Stuktur Organisasi

struktur Organisasi Program Studi Ilmu Keperawatan ditetapkan sebagai berikut :

Penanggung jawab                 : dr. H. Zainal Abidin, MPH

Ketua Prodi                         : Ns. Siska Mayang Sari, M.Kep

Sekertaris                              : Ns. Agnita Utami, M.Kep., Sp.Kep.An

Kordinator Profesi Ners        : Ns. Dian Roza Adila, M.Kep

Penanggung Jawab Keuangan  : Ns. Meisa Daniati, M.Kep