20231218_143151.jpg

YUWANDA PRETTY Mahasiswi S1 Kebidanan UHTP Juara 1 Lomba Pidato National Creativity Competition 2023

Diposting oleh : HUMAS UHTP - 18 Desember 2023 - 1156 x dibaca

UHTPUnggul - National Creativity Competition 2023 (NCC 2023) yang diadakan oleh Himabida UNISA Yogyakarta merupakan salah satu program kerja rutin tahunan dari Himabida Unisa Yogyakarta.
Kompetisi yang diselenggarakan secara online ini diikuti lebih kurang 74 orang peserta dari 23 perguruan tinggi se- Indonesia, antara lain Universitas Airlangga, Universitas Brawijaya dan Poltekes.

Kompetisi yang diadakan Himabida UNISA Yogyakarta ini, mengusung tema "Kesehatanku Hakku: Selamatkan Generasi Muda dari HIV/AIDS dan mengelola kesehatan mental era 5.0".
Dimana NCC 2023 ini diadakan dalam rangka memperingati hari HIV/AIDS, sehingga rangkaian kegiatannya mengangkat tema besar terkait HIV/AIDS dan kesehatan mental di dalam kegiatan nya yang berupa seminar nasional dan perlombaan. Dan tujuan di adakan lomba ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa/mahasiswi seluruh Indonesia, Mengasah bakat dan sportifitas mahasiswa/mahasiswi di seluruh Indonesia dan guna Mengembangkan potensi diri dalam berpikir secara kritis dan kreatif.

Pada kegiatan ini ada 5 cabang lomba yang diadakan, yakni tilawah, video kreatif, poster, midwifery, dan lomba pidato. Kompetisi dilaksanakan dari tanggal 28 November hingga 11 Desember 2023.

YUWANDA PRETTY, ketika dimintakan kesan-kesannya saat mengikuti Lomba Pidato mengungkapkan bahwa mengikuti lomba pidato sangat lah menarik dari segi membuat teks sampai penguasaan isi pidato baik pelafalan, intonasi serta mimik.
" Mencoba untuk mengikuti lomba tanpa melihat lawan adalah cara handal saya untuk tidak mengedepankan rasa kurang percaya diri, yang mana hal-hal tersebut membawa saya untuk meraih kemenangan sebagai sebuah pengalaman", ujar Yuwanda.

Yuwanda Pretty merupakan mahasiswi S1 Kebidanan semester 3 Fakultas Kesehatan UHTP yang saat ini sedang mengikuti program MBKM Pertukaran Mahasiswa di Universitas Alma Atta Yogyakarta.

Kemudian terkait prestasi mahasiswi prodi S1 Kebidanan UHTP ini,  JULI SELVI YANTI, M.Kes; Ketua Prodi S1 Kebidanan dan Profesi Bidan UHTP, mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi mahasiswi Prodi kebidanan UHTP
" Alhamdulillah, kami turut senang dan bangga akan prestasi yang dicapai Yuwanda. Bukan hanya jadi kebangaan prodi namun juga untuk Universitas Hang Tuah Pekanbaru. Apalagi ini satu prestasi dari mahasiswi UHTP ditingkat nasional, yang diikuti oleh mahasiswa dari kampus ternama yang ada di Indonesia", tutur Juli Selvi Yanti, M.Kes disela kesibukannya menguji praktek mahasiswi prodi S1 Kebidanan.


(auk)