IMG-20240404-WA0006.jpg

Universitas Hang Tuah Pekanbaru Tanda Tangani MoU dengan Universitas Ibnu Sina Batam

Diposting oleh : HUMAS UHTP - 04 April 2024 - 1198 x dibaca

UHTPUnggul - Universitas Hang Tuah Pekanbaru (UHTP) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Ibnu Sina Batam. Penandatanganan MoU antara UHTP dan UIS Batam diadakan di ruang rapat kampus 1 UHTP pada Rabu (03/04/2024)

Acara penandatanganan MoU dilakukan langsung Rektor UHTP Prof. Dr. Syafrani M.Si. Turut hadir Wakil Rektor 1 Ns. Lita., M.Kep., P.hd, Dekan Fakultas Kesehatan, Dekan FIKH dan Direktur Pasca Sarjana Dr.Jasrida Yunita, SKM , M.Kes, Kepala BPMPP Yessi Harnani, SKM.,.M.Kes, Kepala Badan Kerjasama Beny Yulianto, SKM., MKL, dan Ka Bag Humas Gatot Juarsono,S.Sos., M.Kes.



Dalam sambutannya Prof. Dr. Syafrani., M.Si berterima kasih dan menyambut baik atas kehadiran Rektor UIS Batam di UHTP.
’Merupakan tahap pertama kita kerjasama dengan perguruan tinggi yang ada di Batam. Kebetulan pula, Rektor UIS Batam sejawat kita juga,’’ papar Rektor UHTP

Kemudian Prof. Dr. Syafrani, M.Si juga menerangkan tentang kerja sama ini khusus pada Program Studi (Prodi) berbasiskan kesehatan masyarakat. Di UHTP punya Prodi Kesehatan Masyarakat dengan Peminatan Kesehatan Lingkungan (Kesling), punya Prodi S2 Kesehatan Masyarakat dan sebentar lagi akan dibuka Prodi S3 Kesehatan Masyarakat.

‘’UIS Batam punya keinginan kerjasama khusus dalam bidang kesehatan masyarakat. Mudah-mudahan penandatanganan ini bisa ditindaklanjuti oleh prodi-prodi dalam bentuk MOA, bisa pertukaran dosen, bisa pertukaran mahasiswa. Kita mengetahui Batam itu basis segala industri apalagi yang berbasiskan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3). Kita mengharapkan bisa berkolaborasi,’’ terangnya.

Terkait penandatangan nota kesepakatan antara UHTP dan UIS Batam, Rektor UIS Batam Assoc Prof Dr Haji Mustaqim Syuaib SE MM mengatakan, pihaknya ingin kerja sama pada bidang S1.
’'Kita sama-sama punya S1 bidang kesehatan lingkungan. Setelah ini kita akan undang UHTP beserta Fakultas Ilmu Kesehatan ke UIS Batam untuk mengimplementasikan kegiatan kerjasama,’’ tutur Rektor UIS Batam.


auk