web1.JPG

Universitas Hang Tuah Pekanbaru Gelar Lokakarya Kebijakan Tatakelola dan Telaah untuk Implementasi Program MBKM

Diposting oleh : Asep Marzuki - 21 Juli 2023 - 639 x dibaca

Pekanbaru, 21 Juli 2023 - Universitas Hang Tuah Pekanbaru sukses menyelenggarakan Lokakarya Kebijakan Tatakelola dan Telaah dalam rangka persiapan implementasi Program Mahasiswa Bekerja dan Berwirausaha (MBKM). Acara dua hari ini berlangsung meriah di Aplha Hotel Pekanbaru pada tanggal 20 hingga 21 Juli 2023, dengan melibatkan berbagai pemangku kebijakan universitas serta tenaga pendidik dan kependidikan.


Salah satu narasumber yang memberikan kontribusi berharga dalam lokakarya ini adalah Dr. Muhammad Adri, S.Pd., MT dari Universitas Negeri Padang. Beliau merupakan pakar di bidang kebijakan pendidikan tinggi dan telah memberikan wawasan yang mendalam tentang tatakelola dan perumusan kebijakan yang efektif bagi implementasi Program MBKM.

Dr. Harmona Daulay juga menjadi narasumber penting dalam lokakarya ini. Dengan latar belakang dan pengalamannya sebagai seorang akademisi, Dr. Harmona Daulay memberikan pandangan yang berharga mengenai perspektif dunia kerja dan kebutuhan keterampilan mahasiswa yang relevan dengan industri dan wirausaha.


Rektor Universitas Hang Tuah Pekanbaru, Prof. Dr. Syafrani, M.Si. menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada kedua narasumber tersebut. "Kontribusi dan wawasan dari Dr. Muhammad Adri dan Dr. Harmona Daulay sangat berarti bagi kami dalam merumuskan langkah-langkah strategis untuk menghadirkan Program MBKM yang sesuai dengan tuntutan zaman dan kebutuhan mahasiswa," ucapnya.

Kegiatan lokakarya ini dihadiri oleh pemangku kepentingan di Universitas Hang Tuah Pekanbaru baik tendik maupun tenaga kependidikan. Rektor Universitas Hang Tuah Pekanbaru menyatakan keyakinannya bahwa hasil dari lokakarya ini akan menjadi landasan kuat bagi kesuksesan implementasi Program MBKM di universitas ini. "Kami akan terus berupaya untuk melibatkan semua pemangku kepentingan dalam mewujudkan program ini menjadi kenyataan, dan merangkul para narasumber dan mitra eksternal yang berkompeten dalam memajukan pendidikan tinggi di Indonesia," tambahnya.

Dengan semangat yang tinggi dan komitmen bersama, Universitas Hang Tuah Pekanbaru akan terus bergerak maju dalam menjalankan program-program inovatif yang mampu memberdayakan mahasiswa dan mencetak lulusan-lulusan yang berdaya saing tinggi dalam menghadapi perubahan global.