SLB_4.jpg

Tim PKM UHTP di SLBN Pembina Pekanbaru

Diposting oleh : HUMAS UHTP - 17 November 2022 - 64 x dibaca

(humas-uhtp,17/11/2022) Melalui hibah Pengabdian Kepada Masyarakat Stimulus (PKMS) yang didanai Kemendikbud Ristek, Tim  PKM yang diketuai  Yulisman SKom MKom (dosen UHTP), beranggotakan Uci Rahmalisa SKom MTI (dosen UHTP), Dr Khusnul Fikri SE MM (dosen UMRI), Galih Luhur Pambudi (mahasiswa UHTP), Sephia Anita Sahrina (mahasiswa UHTP) dan Arjuna Aldi Nanda (mahasiswa UMRI) dengan judul "PKMS Pemberdayaan Siswa dengan Implementasi Hidroponik Berbasis IoT pada siswa SLB Negeri Pembina Pekanbaru" telah menyelesaikan kegiatan di SLBN Pembina Pekanbaru. Kegiatan berlangsung dari Februari 2022 hingga November 2022.  








Menurut Kepala SLBN Pembina Pekanbaru, Moelya Eko Suseno SKom MTI MPd, kegiatan ini bermanfaat kepada siswa dan guru di SLBN. 

 

Ia mengucapkan terima kasih  adanya program ini, dapat memberikan pengetahuan baru bagi siswa dan guru dari mulai proses penyemaian benih, menanam hidroponik dengan IoT, panen, pengemasan dan pemasaran digital.  Uci Rahmalisa mengatakan, tujuan dari kegiatan PKMS ini meningkatkan keterampilan siswa SLBN Pembina agar  bisa mandiri di masyarakat dan membuktikan dengan keterbatasan tidak menghalangi mereka berkarya dan berprestasi.

Kegiatan ini juga didampingi Arie Linarta SKom MKom, Ralibi Ahmadi dan Teguh Andika. "TIM PKMS mengucapkan terimakasih kepada Kemendikbud Ristek yang memberikan pendanaan, kepada UHTP dan UMRI Riau yang telah memberikan dukungan kepada kami dalam pelaksanaan kegiatan ini dan tentunya kepada kepala sekolah, rekan guru dan para siswa SLB N Pembina yang menyambut baik kedatangan kami dan berpastisipasi penuh selama pelaksanaan PKMS ini dilakukan," paparnya.


sumber : riaupos.jawapos