genre_1.jpg

Pusat Informasi Konseling Mahasiswa (PIK-MaHa) Universitas Hang Tuah Pekanbaru Mengadakan Genre Vaganza Season VIII Tahun 2022.

Diposting oleh : Kemahasiswaan UHTP - 13 Januari 2023 - 55 x dibaca

Pekanbaru, Organisasi PIK MaHa Universitas Hang Tuah mengadakan kegiatan Genre Vaganza Season VIII yang menaja tema “Membentuk Mahasiswa/i Universitas Hang Tuah menjadi Agent of Change dan Generasi 5.0” di Aula Kampus II, pada tanggal 22- 26 Desember 2022. 

Acara ini dibuka dengan melakukan pemotongan pita sebagai simbiolis pembuka acara oleh Wakil Rektor III Ibu Yesica Devis, S.I.Kom, M. Kes sekaligus Pembina PIK MaHa Universitas Hang Tuah Pekanbaru Bapak Ryan Ordila, S.Kom, M.Kom dan Ibu Eka Maya Saputri, SST, Bd, M.Kes serta Ibu Rika Andriani SST,M.Kes selaku bagian dari unit P2K2

Ketua Pelaksana Genre Vaganza Season VIII, Winda Suci Lestari mengungkapkan bahwa tujuan diadakan acara ini yaitu sebagai wadah untuk mengembangkan karakter mahasiswa serta dalam rangka memperingati hari HIV/AIDS sedunia, pada tanggal 1 Desember.
“Semoga kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk mengembangkan karakter mahasiswa/i Universitas Hang Tuah Pekanbaru” ujarnya
Kedepannya PIK MaHa Pekanbaru bisa terus menemukan inovasi inovasi baru untuk mensosialisasikan program Genre kepada Mahasiswa/I 

Kegiatan GenRe Vaganza Season VIII 2022: 
1. Lomba Ranking 1 
Perlombaan ini dilaksanakan pada tanggal 27 Desember 2022, merupakan lomba adu ketepatan dalam menjawab pertanyaan. Semua peserta saling berkompetisi menjawab semua pertanyaan yang diajukan dengan benar hingga tersisa satu kontestan. Tujuan dari lomba ini adalah untuk meningkatkan minat belajar yang bersifat edukatif, kompetitif, dan menyenangkan bagi mahasiswa/i. 

2. Mobil Legend 
Perlombaan ini merupakan perlombaan yang di mainkan oleh beberapa tim ,dimana satu tim terdiri dari 6 pemain. Dalam sebuah tim, terdapat salah satu anggota sebagai leader. Perlombaan ini melatih kerjasama tim.

3. Celebrate Dance 4Life 
Dance 4Life merupakan salah satu bentuk alternatif kegiatan, untuk meningkatkan kesadaran remaja mengenai HIV & AIDS, mengajak mereka berperan aktif menjadi “Agen Perubahan” dalam penanggulangan HIV & AIDS, serta mengurangi stigma dan diskriminasi. Dance 4Life berpusat di Amesterdam, Belanda. 

Program Dance 4Life memiliki empat tahapan yang sistematis, : (1) Inspirate, (2) Educate, (3) Activate, (4) Celebrate. Tahapan 1-3 akan dilakukan sebelum acara puncak GenRe Vaganza Season VIII 2022. Sementara untuk tahap Celebrate akan dilakukan pada acara puncak.

4. Duta Hang Tuah Pekanbaru
 
Dalam kegiatan ini Duta Hang Tuah Pekanbaru sebagai brand ambassador atau sebagai wajah baru dari Universitas Hang Tuah Pekanbaru yang diharapkan kedepannya Duta Hang Tuah dapat membantu dalam mempromosikan Universitas Hang Tuah Pekanbaru ke segala penjuru daerah, agar masyarakat luas mengetahui Universitas Hang Tuah Pekanbaru. Selain dari itu Duta Hang Tuah juga turut andil dalam kegiatan program serta visi dam misi Yayasan Hang Tuah Pekanbaru, agar Yayasan Hang Tuah Pekanbaru menjadi yayasan yang berkembang pesat di Provinsi Riau khususnya.

Pemenang Perlombaan Ranking 1 Dan Mobil Legend