IMG-20230206-WA0047.jpg

Prodi S1 Keperawatan UHTP Melaksanakan Workshop Peninjauan Kurikukum Prodi Ners Indonesia

Diposting oleh : HUMAS UHTP - 03 Februari 2023 - 985 x dibaca


Untuk meningkatkan mutu pendidikan dan pengajaran di kampus UHTP, Program studi (prodi) S1 Keperawatan dan profesi ners, melaksanakan workshop sehari dengan nara sumber ketua AIPNI Regional III, Hema Malini,S.Kp., MN.,Ph.D.

Pada kesempatan ini, Ketua Prodi S1 Keperawatan dan Profesi Ners UHTP, Ns. Siska Mayang Sari, M.Kep, menyatakan bahwa untuk peningkatan mutu pendidikan dan pengajaran perlu peninjauan kurikulum secara berkala dan Kesiapan kelengkapan dokumen program alih jenjang/rekognisi pembelajaran lampau sesuai dengan ketentuan kemendikbud. Hal inilah yang menjadi salah satu tujuan dilakukannya workshop peninjauan kurikulum.

Ketua Prodi juga menyebutkan bahwa program alih jenjang/rekognisi pembelajaran lampau merupakan pengakuan kompetensi yg dimiliki calon mahasiswa S1 keperawatan yg berasal dari D3 keperawatan melalui rekognisi pengalaman kerja dan keahlian yg dimiliki sehingga calon mahasiswa baru bisa diterima melanjutkan studi ke jenjang sarjana. Proses ini erat kaitannya dengan capaian pembelajaran lulusan prodi yg ada pada kurikulum pendidikan sarjana yg digunakan saat ini.  

Workshop Peninjauan kurikulum yang dilaksanakan pada hari Jumat (03/02/2023) bertempat di hotel Evo Pekanbaru, ini dibuka oleh Wakil Rektor 1 bidang Akademik Universitas Hang Tuah Pekanbaru Ns. Lita, M.Kep, yang saat ini sedang menyelesaikan studi P.hD in Nursing Lincoln University College Malaysia.

Turut hadir juga Dekan Fakultas Kesehatan UHTP Ns. Abdurrahman Hamid, M.Kep. ,Sp.Kep.Kom, Ketua Panitia Ns. Vella Yovinna Tobing, M.Kep, Sp.Kep.Mat. dan seluruh tenaga dosen dan Tendik dilingkungan  prodi S1 keperawatan dan profesi ners UHTP

Semoga dengan dilaksanakannya workshop peninjauan kurikulum Prodi S1 Keperawatan dan profesi Ners ini kurikukum prodi S1 Keperawatan dan Profesi Ners UHTP dapat lebih berkualitas yang akhirnya tujuan UHTP Unggul dapat segera terwujud.