FB_IMG_1668786299264.jpg

Prodi Kesehatan Masyarakat UHTP, Mengikuti Even Tahunan Pertamina Hulu Rokan. Serious Injury and Fatality Prevention (SIFP)

Diposting oleh : HUMAS UHTP - 17 November 2022 - 73 x dibaca

(UHTP, 17/11/2022). Serious Injury and Fatality Prevention (SIFP) merupakan even tahunan yang diselenggarakan oleh Pertamina Hulu Rokan (PHR).

Tahun 2022 ini, SIFP diadakan di komplek PHR Duri, yang berlangsung kamis (17/11/2022), dengan tema " Pencegahan Cidera Serius dan Fatal (SIFP,) melalui implementasi Saveguard Kritik Mencapai Operasi Yang Selamat Di WK Rokan, Zero LTI, Kita Bisa.

Dari keterangan pihak penyelenggara (Pertamina Hulu Rokan), peserta yang mengikuti event ini terdiri dari fungsi-fungsi keselamatan, pimpinan PT. Pertamina, sub holding/anak perusahaan dari PHR, dan perguruan tinggi yang ada di Riau, terutama perguruan tinggi yang memiliki program peminatan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3)/SKM.

Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hang Tuah Pekanbaru (UHTP), mengirimkan utusan yang langsung dipimpin Ketua Prodi, Dr. Reno Reinaldi, SKM. M.Kes dan Ketua Peminatan K3; Makomul Amin, SKM. M.Kes.

Pada kesempatan ini, Makomul Amin, SKM. M.Kes, menyampaikan bahwa, event tahunan yang diselenggarakan oleh PHR ini sangat bermanfaat untuk diikuti oleh UHTP. " Menjalin komunikasi yang harmonis dalam mempersiapkan lulusan K3 untuk diterima di perusahaan-perusahaan dibawah naungan Pertamina Hulu Rokan maupun di Pertamina sendiri", ujar Ketua Peminatan K3 UHTP ini.

Ketua Prodi Kesehatan Masyarakat, Dr. Reno Reinaldi, SKM. M.Kes.   mengungkapkan bahwa output dari event ini adalah pencegahan cidera serius dan fatal melalui implementasi saveguard kritik untuk mencapai operasi yang selamat di WK Rokan.

Ada hal menarik di event SIFP ini, sebagaimana yang disampaikan oleh ketua peminatan K3 UHTP, "kami bertemu dengan beberapa orang alumni prodi Kesmas terutama alumni peminatan K3 UHTP yang sudah bekerja dibeberapa anak perusahaan PHR dan di PHR Duri sendiri. Alumni kita ini menduduki posisi HSE , sesuai dengan peminatan yang diambilnya sewaktu masih mahasiswa, yakni K3, Keselamatan dan Kesehatan Kerja", ujar Makomul Amin, SKM.M.Kes.