IMG-20231204-WA0032.jpg

Prodi Kesehatan Masyarakat UHTP Menerima Bantuan Pemerintah Untuk Transformasi Akreditasi Tahun 2023

Diposting oleh : HUMAS UHTP - 04 Desember 2023 - 449 x dibaca

UHTPUnggul - Menjelang berakhirnya tahun 2023 ini, satu lagi prestasi yang patut disyukuri dan dibanggakan oleh segenap sivitas akademika UHTP yakni bantuan dari Pemerintah.
Disamping capaian dari Reakreditasi dengan nilai Baik Sekali, Pemerintah melalui Dirjen Dikti memberikan bantuan pembiayaan akreditasi prodi S1 Kesehatan Masyarakat UHTP.

Hal ini dimuat di surat Dirjen Dikti tertanggal 28 November 2023, perihal Penetapan Penerima Program Bantuan Pemerintah untuk Transformasi Akreditasi Pendidikan Tinggi Tahun 2023 Gelombang VI.

Didalam surat Dirjen Dikti, yang ditandatangani Plt Dirjen Dikti, mengucapkan selamat kepada Perguruan Tinggi yang ditetapkan sebagai penerima bantuan Program Bantuan Penerintah untuk Transformasi Akreditasi Pendidikan Tinggi Tahun 2023 Gelombang VI. UHTP merupakan salah satu dari 73 Perguruan Tinggi yang menerima bantuan tersebut.

Dirjen Dikti juga mengungkapkan bahwa bantuan yang diberikan melalui program ini dalam bentuk dana penggantian sebagian (partial reimburse) pada biaya Akreditasi Program Studi (APS) yang telah dibayarkan oleh perguruan tinggi ke LAM.

Terkait bantuan ini ketua prodi S1 Kesehatan Masyarakat, DR. Reno Renaldi, SKM., M.Kes menyatakan bahwa bantuan yang diberikan ini dalam bentuk dana, yang merupakan bantuan pembayaran akreditasi.
" Bantuan ini sifatnya bukan hibah dan tidak ada yang harus ditargetkan. Jadi sifatnya berupa bantuan dari DIKTI atas pembayaran akreditasi yang telah kita bayarkan ke LAM PT", ujar DR. Reno Renaldi

Seperti yang disampaikan ketua prodi S1 Kesehatan Masyarakat, bahwa bantuan ini disusun oleh tim penyusun proposal. Tim penyusun terdiri dari BPMPP dan Prodi Kesehatan Masyarakat dengan Penanggung Jawab langsung oleh Kepala BPMPP; Dr. Yessi Harnani, M.Kes

Selanjutnya Ketua Prodi mengungkapkan pesan dan harapannya terkait bantuan ini.

"Dengan kinerja tim yang sangat luar biasa dalam mensukseskan akreditasi. Alhamdulillah prodi kita sudah berubah status dari akreditasi B ke Akreditasi "Baik Sekali". Disamping itu alhamdulillah tahun ini prodi kita mendapatkan bantuan dari DIKTI Dengan program bantuan pendanaan tranformasi akreditasi tahun 2023. Tentunya juga kita tidak boleh lengah dengan program-program yang telah terstruktur serta target prodi kedepannya lebih baik lagi dan salah satu faktor yang akan kita fokuskan adalah dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas SDM dosen dengan lahirnya doktor-doktor baru serta semakin banyaknya jabatan fungsional "Lektor Kepala", ujar DR. Reno Renaldi.

" Target kita di akreditasi 5 tahun kedepan kita sudah bisa menargetkan tambahan 4 Doktor baru dan 13 Lektor  Kepala dengan harapan menjadi prodi kesmas unggul", tutup Ketua Prodi S1 Kesehatan Masyarakat dengan optimis

(auk)