IMG-20231026-WA0017.jpg

Perpusnas RI Visitasi Perpustakaan Universitas Hang Tuah Pekanbaru

Diposting oleh : HUMAS UHTP - 25 Oktober 2023 - 873 x dibaca

UHTP UNGGUL-Pekanbaru- Asessor dari Perpustakaan Nasional melakukan visitasi ke Perpustakaan Universitas Hang Tuah Pekanbaru (UHTP). Visitasi oleh Perpusnas ini dilaksanakan pada hari Selasa (25/10/2023). Dimana Asessor yang ditunjuk oleh Perpusnas untuk melakukan visitasi Perpustakaan UHTP yakni  Khusnul Khotimah, S.IP ( Asesor Akreditasi Perpustakaan) dan Rani Kustiani, S.I.Pus (Pustakawan Ahli Pratama).


Asessor Perpusnas yang datang, didampingi oleh pustakawan dari Perpustakaan Wilayah (Puswil) Riau.
Dikesempatan visitasi ini, turut hadir menyambut Tim Asessor Perpusnas, Rektor, Wakil Rektor 1, Dekan, Ketua Prodi,  Kepala Badan/Lembaga dan pustakawan Perpustakaan UHTP.

Terkait kepada visitasi Visitasi Perpustakaan UHTP, Kepala Perpustakaan UHTP, Hendra, Amd, mengungkapkan dengan visitasi persiapan akreditasi perpustakaan nasional, kita berharap asesor utk melakukan percepatan akreditasi, karena asesor melihat perpustakaan Hang Tuah sudah layak untuk dilakukan Akreditasi Perpusnas RI.

Rektor disela-sela diskusi, tanya jawab dengan Pustakawan UHTP menyampaikan terimakasih dan harapannya.
" Terimakasih kepada para Wakil Rektor, Ketua/ Kapala lembaga, ibu, bapak, dekan direktur pasca dan semua ketua Prodi yang berkenan hadir pada acara visitasi asesor Perpustakaan Pusat Jakarta ke perpustakaan UHTP ", ujar Rektor UHTP.

Rektor juga mengungkapkan, bahwa dengan adanya Akreditasi Perpusnas akan menambah mutu dan kualitas pelayanan dalam pengelolaan perpustakaan Universitas Hang Tuah Pekanbaru serta kedepannya perpustakaan Universitas Hang Tuah Pekanbaru menuju UHTP unggul.

Dodi Prayitni, SIP, Pustakawan Puswil Riau, yang mendampingi Asesor Perpusnas, memberikan masukan, bahwa ada 9 (sembilan) instrumen yang dipersiapkan dalam rangka akreditasi perpustakaan nasional RI.

"Semoga nanti saat dilakukan Akreditasi pada bulan Desember perpustakaan kita mendapat predikat yang sangat baik. Terimakasih atas atensi yang bapak ibu berikan pada kunjungan tim asesor Perpustakaan Pusat ini", tutur Rektor menutup tanggapannya tentang visitasi Perpustakaan UHTP oleh Asessor Perpusnas.

(auk)