no-image.jpg

Pembekalan Skripsi Prodi Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan UHTP Tahun Akademik 2023/2024

Diposting oleh : HUMAS UHTP - 15 November 2023 - 505 x dibaca

UHTPUnggul - Program Studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan UHTP melaksanakan Pembekalan Skripsi kepada mahasiswa semester VII Jalur A Reguler dan Non Reguler dan Semester III Jalur B Reguler dan Non Reguler. Pembekalan ini diselenggarakan pada hari Rabu (15/11/2023) secara offline di Aula Prof. Dr. Buchari Lapau, MPH dan secara online pada media zoom bagi mahasiswa yang tidak dapat hadir secara tatap muka.

Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat, Ns. Abdurrahman Hamid, M.Kep.,Kom, pada saat Pembukaan pembekalan, dihadapan 151 orang mahasiswa, mengutarakan bahwa dibutuhkan keuletan mahasiswa dalam menyelesaikan tugas akhir atau skripsi ini.

"Dibutuhkan  keuletan dari mahasiswa dalam menyusun skripsi, dimana skripsi merupakan karya individu masing-masing mahasiswa yang harus dipertanggungjawabkan oleh masing-masing mahasiswa maka dibutuhkan mahasiswa yang tangguh untuk dapat menyelesaikan skripsi. " Mengerjakan tugas akhir seperti marathon, dimana harus terus berlari berproses hingga selesai", ungkap Dekan Fakultas Kesehatan

Seiring dengan apa yang diutarakan oleh Dekan Kesmas,  Assoc Profesor Dr. Reno, M.Kes, selaku Ketua Prodi menyebutkan bahwa mahasiswa perlu memperhatikan persyaratan dan dokumen yang dibutuhkan untuk penyelesaian skripsi.

" Mahasiswa harus memperhatikan persyaratan administrasi, melihat kembali nilai mata kuliah dan dokumen lain yang dibutuhkan, agar tidak terhambat dalam setiap proses dalam penyelesaian tugas akhir. Beliau juga menekankan agar mahasiswa proaktif dalam proses bimbingan, jangan sampai datang di awal semester lalu datang lagi di akhir semester, mahasiswa harus terus mengerjakan tugas akhir tahap demi tahap sesuai buku panduan skripsi serta mengedepankan etika dalam berkomunikasi kepada dosen pembimbing maupun dosen penguji", papar DR. Reno

(auk)