IMG-20230213-WA0043.jpg

Pemaparan Laporan Evaluasi Diri, Persiapan Akreditasi Prodi Magister Kesehatan Masyarakat UHTP

Diposting oleh : HUMAS UHTP - 13 Februari 2023 - 824 x dibaca


Setelah sekian waktu, bertungkus lumus, akhirnya Tim Persiapan Akreditasi Program Studi Pascasarjana Kesehatan Masyarakat,  Senin pagi, 13/02/2023,  memaparkan Berkas Laporan Evaluasi Diri utk persiapan akreditasi program studi pascasarjana Kesehatan Masyarakat UHTP.

Evaluasi Diri adalah proses untuk mengevaluasi kekuatan dan kelemahan dari suatu program studi. Dengan Evaluasi diri untuk
memastikan bahwa program studi memenuhi standar dan kriteria yang ditetapkan oleh otoritas akreditasi.
Laporan Evaluasi Diri harus mencakup seluruh aspek penting dari program studi, seperti:
• Struktur organisasi: mendeskripsikan bagaimana program studi terorganisir dan bagaimana tugas dan tanggung jawab masing-masing posisi terdefinisikan.

• Kompetensi dosen: Evaluasi dan mendeskripsikan kompetensi dan pengalaman dosen dalam mengajar, riset, dan pengembangan profesional.

• Sumber daya: Evaluasi dan mendeskripsikan sumber daya yang tersedia bagi program studi, termasuk fasilitas, perpustakaan, dan teknologi informasi.

• Kualitas pembelajaran: Evaluasi dan mendeskripsikan bagaimana program studi memastikan kualitas pembelajaran bagi mahasiswa, termasuk kebijakan dan praktik pembelajaran, pemantauan dan evaluasi hasil belajar, dan pengembangan kurikulum.

• Riset dan publikasi: Evaluasi dan mendeskripsikan bagaimana program studi mendukung dan mendorong riset dan publikasi oleh dosen dan mahasiswa.

• Hubungan dengan industri: Evaluasi dan mendeskripsikan bagaimana program studi menjaga hubungan dan kerja sama dengan industri dan masyarakat untuk memastikan relevansi dan kualitas program studi.

Laporan Evaluasi Diri yang di paparkan di Aula Prof.Dr.Buchari Lapau., MPh, langsung dipaparkan oleh Direktur Program Pascasarjana Kesehatan Masyarakat UHTP; Dr. Jasrida Yunita, SKM., M.Kes.

Pada pemaparan Berkas LED, turut hadir Rektor UHTP, Prof. Dr. Syafrani., M.Si, Kepala Etik &Hukum; Ahmad Hanafi, SKM., M.Kes, wakil Rektor, dan Dosen-dosen Program Pascasarjana Kesehatan Masyarakat UHTP.