IMG-20231121-WA0028.jpg

Pascasarjana UHTP Berkunjung ke Universitas Padjajaran Bandung dalam rangka Studi Banding Program RPL

Diposting oleh : HUMAS UHTP - 21 November 2023 - 470 x dibaca

UHTPUnggul - Wakil Rektor 1 UHTP; Ns. Lita, S.Kep, M.Kep, pada Senin (20/11/2023) melakukan Kunjungan (Studi Banding) ke Universitas Padjajaran Bandung.

Kunjungan Wakil Rektor 1 ini didampingi  Direktur Pasca Sarjana, DR. Jasrida Yunita, SKM., M.Kes, Kepala BPMPP UHTP; Dr. Yessi Harnani, SKM, M.Kes, dan Asesor RPL/dosen; Dr. Hetty Ismainar, SKM, MPH.

Studi Banding UHTP ke UNPAD ini lebih difokuskan ke Program Pasca Sarjana Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran UNPAD.

Direktur Pasca Sarjana UHTP mengungkapkan tujuan dari studi banding tersebut adalah untuk mengetahui penerapan RPL di Fakultas Kedokteran UNPAD.
" Studi Banding ke UNPAD ini untuk mempelajari bagaimana implementasi Program RPL di Program Magister Kesehatan masyarakat", ujar DR. Jasrida Yunita.

Selanjutnya, Direktur Pasca Sarjana UHTP ini juga mengungkapkan harapannya atas kunjungan tersebut.
"Kita berharap dengan kunjungan ini dapat dipelajari cara-cara penyelenggaraan program RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau) di Program Magister UNPAD. Sehingga kita dapat mengaplikasikannya di Program Pasca Sarjana UHTP. Dengan kunjungan ini, kita juga berharap, dapat meningkatkan minat calon mahasiswa untuk mengikuti penerimaan mahasiswa jalur RPL" sambung DR. Jasrida.

Kunjungan Tim UHTP ini disambut hangat langsung oleh Dekan Fakultas Kedokteran UNPAD Prof. Dr. Yudi Mulyana Hidayat. Turut hadir juga menyambut kunjungan TIM UHTP, Wakil Dekan 1, Ketua Prodi Magister Kesehatan Masyarakat, Tim RPL Fakultas dan Tim RPL Prodi.

Terkait Studi Banding ini, Wakil Rektor 1 UHTP menyampaikan harapannya tentang MoU dan MoA atas kunjungan ke UNPAD.
" Dalam pertemuan dengan jajaran Fakultas Kedokteran UNPAD, kita juga membahas perancangan MoU dan MoA antara kedua institusi, antara UHTP dengan Fakultas Kedokteran UNPAD. Semoga dapat terealisasi hendaknya, aamiin", papar Ns. Lita, M.Kep dengan optimis.


(auk)