monev_akreditasi_s1_bidan.jpg

Monitoring dan Evaluasi Pasca Akreditasi Prodi S1 Kebidanan dan Pendidikan Profesi Bidan

Diposting oleh : Asep Marzuki - 04 Mei 2023 - 174 x dibaca

Rabu, 3 Mei 2023

Universitas Hang Tuah Pekanbaru melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi pasca akreditasi program studi S1 Kebidanan dan Pendidikan Profesi Bidan. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas Hang Tuah Pekanbaru, Prof. Dr. Syafrani, M.Si. dalam upaya untuk meningkatkan kualitas program studi tersebut.

Kegiatan monitoring dan evaluasi dilakukan oleh tim yang terdiri dari dosen-dosen dan tenaga ahli di bidang kebidanan dan pendidikan profesi bidan di Universitas Hang Tuah Pekanbaru. Tim tersebut juga dibantu oleh asesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes), Dr. Yanti, SST, M.Keb.

Dalam kegiatan monitoring dan evaluasi tersebut, tim melakukan pengamatan langsung terhadap pelaksanaan kurikulum, fasilitas, sumber daya manusia, serta proses pembelajaran di program studi S1 Kebidanan dan Pendidikan Profesi Bidan di Universitas Hang Tuah Pekanbaru. Setelah melakukan pengamatan dan evaluasi, tim memberikan beberapa rekomendasi dan saran untuk perbaikan dan peningkatan program studi kebidanan dan pendidikan profesi bidan di Universitas Hang Tuah Pekanbaru.

Rektor Universitas Hang Tuah Pekanbaru, Prof. Dr. Syafrani, M.Si. menyampaikan pentingnya kegiatan monitoring dan evaluasi pasca akreditasi untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas program studi yang ada di Universitas Hang Tuah Pekanbaru. Ia juga menyatakan komitmen Universitas Hang Tuah Pekanbaru untuk terus meningkatkan kualitas program studi S1 Kebidanan dan Pendidikan Profesi Bidan agar dapat memenuhi standar akreditasi yang lebih tinggi di masa yang akan datang.

Diharapkan dengan adanya kegiatan monitoring dan evaluasi ini, Universitas Hang Tuah Pekanbaru dapat mengambil tindakan yang tepat untuk perbaikan dan peningkatan program studi tersebut. Kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa dan calon mahasiswa yang ingin menempuh pendidikan di program studi kebidanan dan pendidikan profesi bidan di Universitas Hang Tuah Pekanbaru.