IMG-20240422-WA0005.jpg

Merajut Silaturrahmi Sivitas Akademika Universitas Hang Tuah Pekanbaru Gelar Halal Bi Halal

Diposting oleh : HUMAS UHTP - 22 April 2024 - 956 x dibaca

UHTPUnggul - Universitas Hang Tuah Pekanbaru menggelar acara Halal bi Halal pada tahun ini sebagai bagian dari tradisi UHTP merayakan Idul Fitri setiap tahunnya.

Acara yang diselenggarakan Senin (22/04/2024) bertempat di aula Prof. Dr. dr. Bukhari Lapau, MPH ini merupakan momen yang dinantikan oleh sivitas akademika UHTP. Acara in merupakan wujud dari semangat kebersamaan dan persaudaraan yang dijunjung tinggi dalam lingkungan kampus Universitas Hang Tuah Pekanbaru.

Hadir Pembina Yayasan, Ketua Yayasan dan Bendahara Yayasan Hang Tuah Pekanbaru. Kemudian Rektor, Wakil Rektor, Direktur Pasca sarjana, para ketua prodi, kepala lembaga/badan, Kabag, dosen dan tenaga kependidikan dilingkungan UHTP



Mengawali sambutannya, Rektor mengungkapkan bahwa  di moment halal bi halal inilah kita laksanakan untuk saling bersilaturahmi,  saling memaafkan bisa langsung  bertatap muka. Karena pada hari lebaran tidak dapat bersilaturrahmi karena ada yang pulang kampung, berhari raya dengan keluarga dikampung masing-masing. Rektor juga mengucapkan terimakasih kepelaksana acara, hingga acara berlangsung dengan baik.

Ketua Yayasan Hang Tuah Pekanbaru ;dr. H. Zainal Abidin, MPh, pada sambutannya menekankan bahwa selepas hari raya ini, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan, diantaranya pembukaan program S3, D4 serta juga pembukaan prodi yang sangat dibutuhkan di provinsi Riau. Namun yang terpenting adalah skill, siapapun lulusannya, kalau kita hebat memiliki skill pasti dicari orang.


Acara halal bi halal diisi dengan tausyiah oleh Ustadz Nazriel Abdul Muluk, Lc., MA. Penceramah yang mengisi acara halal bi halal menjelaskan akan pentingnya menjaga persaudaraan dan silaturrahmi. Menjadi orang yang pemaaf ternyata berpengaruh kepada kualitas kesehatan. Orang yang suka memaafkan akan lebih sehat, tidak stres dan terhindar dari penyakit berat seperti stroke, jantung dan lain-lainnya.



Acara Halal bi Halal diakhiri dengan saling memaafkan diantara sivitas akademika dan foto bersama.







auk