BUDI.jpg

Mengenal Sosok dr. H. Muhammad Budi Hidayat, M.Kes. Kepala Balai Besar laboratorium Kesehatan Palembang Alumni Pascasarjana UHTP

Diposting oleh : HUMAS UHTP - 02 November 2022 - 77 x dibaca


Tak kenal maka tak sayang, begitulah kira-kira, jika kita belum mengenal sosok Kepala Balai Besar Laboratorium Kesehatan Palembang, yang juga merupakan alumni Prodi Pascasarjana Universitas Hang Tuah Pekanbaru/UHTP angkatan 2014 ini.

 

Pria yang pada Oktober 2022 yang lalu, genap berusia 51 tahun dikenal sebagai sosok yang sederhana dan humble. Lahir dan menyelesaikan pendidikannya di Jakarta. Mulai dari pendidikan dasar hingga menamatkan S1 Kedokteran Umum di Fakultas Kedokteran UKI. 

 

Saat ini dr. H. Muhammad Budi Hidayat, M.Kes. bekerja di satuan kerja Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kemenkes, tepatnya sebagai Kepala Balai Besar Laboratorium Kesehatan Palembang.

Dimana pada tahun 2012-2017 pernah juga menjabat sebagai Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pekanbaru Riau.

 

Untuk mendukung pekerjaan, dr. H. Muhammad Budi Hidayat, M.Kes. telah mengikuti banyak pelatihan baik dalam maupun luar negeri, diantaranya : Capacity Building In The Prevention Of Contagious Diseases tahun 2006 di Singapore, Public Health Leadership Profesional Development Program tahun 2010 di Australia. Disamping itu Budi Hidayat juga beberapa kali mendapatkan penugasan khusus, diantaranya : Medical Officer to International Boyscout Jambore tahun 2007 di Essex Inggris, Tim Studi Banding Program Campak tahun 2007 di Nepal.

 

Pria yang aktif dan suka berkecimpung  di organisasi ini memiliki motto hidup Kerja Keras, Akuntabel, Responsif, Inovatif, Etika dan Bersih.

 

Semoga sukses pak dr. H. Muhammad Budi Hidayat, M.Kes. dan  senantiasa menjadi inspirasi bagi mahasiswa dan calon mahasiswa Universitas Hang Tuah Pekanbaru.

 

 

(humas_uhtp)

 

#UHTP_unggul2036

#UniversitashangtuahPekanbaru_UHTP

#MerdekaBelajar_KampusMerdeka

#ProdiPascaSarjana_UHTP

#Salam Sehat.