20231018_115207.jpg

Mahasiswa UHTP Mengikuti Sosialisasi Program G to G Korea Selatan

Diposting oleh : HUMAS UHTP - 18 Oktober 2023 - 945 x dibaca

UHTP Unggul - Pekanbaru. Bertempat di Aula Prof.DR. Dr. Bukhari Lapau, M.Ph, Balai Pelayanan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) Riau melaksanakan Sosialisasi Program G to G Korea Selatan. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Senin (17/10/2023) ini merupakan kegiatan layanan penyebarluasan informasi.

Sosialiasi yang dihadiri lebih 50 orang mahasiswa UHTP, dari Fakultas Ilmu Komunikasi dan Hukum, Fakultas Kesehatan dan Fakultas Ilmu Komputer.
Turut hadir pada kegiatan Sosialisasi ini Dekan dilingkungan UHTP, Kepala Bagian Kerjasama dan Hubungan Internasional dan Ketua Prodi serta Dosen UHTP.

Pada pemaparannya, Sonni Anna, S.Pt., M.M,   nara sumber dari BP2MI (Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia) menyampaikan alur penempatan ke Korea, dari proses pendaftaran hingga menjadi Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Pada kesempatan ini, UHTP berharap ada MoA dari kegiatan sosialisasi ini dengan harapan sosialisasi akan lebih sering dilakukan sehingga kerja sama dari Perjanjian Kerjasama yang telah ada antara BP2MI dengan UHTP tidak hanya tertuang diatas kertas namun terealisasi dengan kerja nyata.

(auk)