IMG-20231226-WA0010.jpg

Mahasiswa Prodi S1 Keperawatan UHTP Menjuarai Lomba Pada Peringatan HKN Universitas Airlangga

Diposting oleh : HUMAS UHTP - 26 Desember 2023 - 964 x dibaca

UHTPUnggul - Untaian prestasi demi prestasi kembali ditulis dengan tinta emas oleh mahasiswa Universitas Hang Tuah Pekanbaru. Kiki Firdiansyah, mahasiswa Prodi S1 Keperawatan UHTP, berhasil meraih juara III pada lomba Video Gebyar Vokasi Happy and Healthy Bebas Asap Rokok pada peringatan HKN yang diselenggarakan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga. Dimana Grand Final, diadakan di Aula Fakultas Vokasi Universitas Airlangga kampus B Surabaya.

Gebyar Vokasi Happy and Healthy Bebas Asap Rokok merupakan agenda Fakultas Vokasi Universitas Airlangga. Gebyar yang diadakan berlangsung dari Oktober hingga November 2023,
Bertujuan untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional 2023. Fakultas Vokasi Universitas Airlangga menyelenggarakan sejumlah kegiatan yang dikemas dalam ajang kompetisi. Ada tiga lomba yang diselenggarakan oleh Fakultas Vokasi, diantaranya ialah karya ilmiah, poster, dan videografi.

Kiki Firmansyah, ketika dikonfirmasi atas prestasinya tersebut mengutarakan bahwa dari UHTP hanya Kiki sendiri yang ikut serta. Dimana lomba yang berskala nasional ini dominan yang ikut dari Universitas yang ada di pulau Jawa, Sumatera dan kalimantan. Kiki mengutarakan kesan-kesannya selama mengikuti lomba yang diadakan secara online.
" Saya sangat bersyukur karena dapat dianugerahi juara 3. Awal mula nya hanya ingin mengikuti lomba untuk mengisi waktu luang saja tetapi alhamdulillah menang dan mendapatkan penghargaan. Saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada panitia serta teman teman yang mendukung saya dan membantu saya selama mengikuti perlombaan ini. Perlombaan videografi ini sangat menarik sekali tidak sekedar menampilkan video dengan grafil dan sinematic yang indah tetapi juga memasukan unsur edukasi kedalam nya. Semoga kedepan nya semakin banyak lomba yang mengusung konsep seperti ini sehingga generasi muda tertarik untuk mencoba nya", ujar Kiki yang saat ini duduk di semester 3 Prodi S1 Keperawatan FKES UHTP.

Sebagai mahasiswa, ternyata Kiki juga aktif diberbagai kegiatan, diantaranya Hima Keperawatan (HIMIKA) UHTP. Kiki saat ini menjabat sebagai Ketua Sub Divisi Pendidikan dan Pelatihan.

Kiki juga tengah mengikuti Program Student Exchange di Universitas Airlangga.
" Program PMM Ke 3 Tahun 2023 ini merupakan salah satu program dari pemerintah, yang merupakan program pertukaran mahasiswa merdeka batch 3 yang diadakan oleh menteri kemdikbudristek. Pada program ini mahasiswa  selama satu semester akan menjalankan perkuliah di PT penerima atau PT yang membuka program PMM3 untuk mendapatkan pengalaman belajar di perguruan tinggi di Indonesia sekaligus. Memperkuat persatuan dalam keberagaman", jelas kiki
" Dari UHTP, yang lolos program ini ada 6 orang, tapi yang lolos ke Universitas Airlangga cuma saya sendiri", tambah Kiki kemudian.

Ketua Prodi S1 Keperawatan; Ns. SISKA MAYANG SARI, M.Kep, saat dihubungi perihal prestasi mahasiswa S1 Prodi Keperawatan, menyampaikan apresiasi dan perasaan bangganya.
" Saya sangat bangga dan senang dengan prestasi yang diraih Kiki. Kiki berpretasi di sela kegiatan studi nya saat mengikuti pertukaran mahasiswa di  Unair", tutur Ns. SISKA MAYANG SARI, M.Kep menutup bincang-bincang diruangan Prodi S1 Keperawatan UHTP.


(auk)