FB_IMG_1703902173970.jpg

Mahasiswa Prodi S1 Keperawatan Praktek Klinik Di RS Petala Bumi Provinsi Riau

Diposting oleh : HUMAS UHTP - 30 Desember 2023 - 570 x dibaca

UHTPUnggul - Keperawatan merupakan suatu disiplin ilmu yang tidak hanya membutuhkan pengetahuan tentang teori semata tetapi juga keterampilan, sehingga praktik klinik lapangan merupakan bagian yang sangat penting dari upaya untuk mempersiapkan calon-calon profesional keperawatan.

Jumat (29/12/2023), 8 orang mahasiswa semester 7 dari Prodi S1 Keperawatan FKes UHTP, diserah terimakan untuk melaksanakan Praktek Klinik di RS Petala Bumi Provinsi Riau. RS Petala Bumi Provinsi Riau ini merupakan salah satu Rumah Sakit milik Pemerintah Provinsi Riau yang berada di Kota Pekanbaru.

Acara Serah Terima dilaksanakan di Aula RS Petala Bumi. Pihak RS Petala Bumi yang hadir pada serah terima mahasiswa ini yakni Kabid Keperawatan Ns.Nurjua'ah, S.Kep,  Kasi. Pelayanan keperawatan dan Kebidanan Ns. Apriliana, S.Kep, Kasi. Sumber Daya Pelayanan Keperawatan dan Kebidanan: Ns. Yusmalidar, S.Kep, Clinical Education Ruangan Dang Merdu : Ns. Hasmita Fauli, S.Kep, Clinical Education Dang Purnama Ns. Tutti Evana,  S.Kep dan staf Koordinator Pendidikan Malahayati, SKM

Sementara itu, dari Prodi S1 Keperawatan FKes UHTP, turut mengantar dan menyerahkan mahasiswa: Ns. Defi eka Kartika, M.Kep dan Ns. Sandra, M.Kep,. Sp.Kep.MB

Mengutip apa yang disampaikan Kabid Keperawatan RS Petala Bumi;  dalam kata sambutannya,  Ns.Nurjua'ah, S.Kep, berharap dengan adanya Praktek Klinik Keperawatan Medikal Bedah (PKKMB) menjadi salah satu bentuk pembelajaran aktif dan praktek bagi Mahasiswa program studi S1 Ilmu Keperawatan yang dapat memperoleh pengalaman belajar dan mengujicoba semua kemampuan kognitif, komunikasi dan keterampilan psikomotorik yang telah dipelajari di laboratorium dan di kelas kepada klien disemua lahan praktikum melalui belajar langsung ( Learning by doing) pada pekerjaan yang sesungguhnya. Karenanya juga merupakan inti dari semua proses pembelajaran di institusi tersebut serta sebagai tolak ukur tingkat keberhasilan dari pengelolaan pendidikan.

Ns. DEFI EKA KARTIKA, M.Kep, Penanggung Jawab sekaligus Dosen Pembimbing Praktek Klinik Lapangan, diakhir acara penutupan serah terima mahasiswa mengutarakan harapannya.
" Melalui praktik klinik keperawatan medikal bedah (PKKMB) ini mahasiswa dapat melakukan asuhan keperawatan secara komprehensif serta dapat berlatih untuk mengembangkan dan memadukan pengetahuan, keterampilan dan sikap yang akan diperlukan dalam kehidupan profesional sehingga siap sepenuhnya dalam praktik sebagai perawat yang kompeten dalam kewenangannya.
Semoga Praktek Klinik yang akan berlangsung dari tanggal 2 hingga 20 Januari 2024 nanti terlaksana dengan baik dan lancar", ujar Ns. Defi Eka Kartika, M.Kep.



(auk)