IMG-20231206-WA0052.jpg

Kuliah Pakar IPE Kewirausahaan KIAT-KIAT SUKSES MENJADI ENTREPRENEUR MUDA

Diposting oleh : HUMAS UHTP - 06 Desember 2023 - 242 x dibaca

UHTPUnggul - Fakultas Kesehatan UHTP menggelar kuliah pakar IPE (InterProfesional Education) yang bertajuk "Kiat-kiat Sukses Menjadi Entrepeneur Muda".
Kegiatan tersebut dihadiri secara langsung oleh Sekretaris Prodi Kebidanan Octa Dwienda, SKM., M.Kes serta 10 orang dosen dari Fakultas Kesehatan Universitas Hang Tuah Pekanbaru (UHTP)

Kuliah Pakar ini menghadirkan pembicara Ary Nugraha, owner dari startup Keroncongantar, dan diselenggarakan di Aula Prof. DR. Dr. Bukhari Lapau, MPH. Kegiatan tersebut berlangsung hari Rabu (06/12/2023), dari pagi hingga siang hari.

Aula tempat dilangsungkannya Kuliah Pakar ini, yang berada dikampus 2 dipenuhi oleh 330 orang mahasiswa. Mahasiswa Fakultas Kesehatan yang hadir dengan sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Adapun mahasiswa yang hadir terdiri dari mahasiswa S1 Kebidanan dan Profesi Bidan semester 3, mahasiswa S1 Kesehatan Masyarakat semester 3 serta mahasiswa S1 Keperawatan dan Profesi Ners semester 5 dan 7.

Kuliah Pakar yang ditaja Fakultas Kesehatan UHTP ini dilangsungkan dengan sistem hybrid. Kuliah sistem hybrid ini merupakan metode perkuliahan yang menggabungkan antara konsep kuliah secara daring atau online dengan pembelajaran tatap muka atau PTM.

Didalam pemaparannya, Ary Nugraha menyebutkan bahwa enterpreuner merupakan sebuah profesi.
" Intinya enterpreuner itu adalah profesi, untuk jadi seorang enterpreneur harus punya mindset enterpreuner. Mindset enterpreuner tahan banting, jujur, ulet, tidak mudah menyerah, selalu mau berusaha, tidak pernah puas dan bekerja keras", ujar Ary Nugraha dihadapan mahasiswa yang menghadiri Kuliah Pakar.


Sekretaris Prodi S1 Kebidanan didalam sambutannya  menjelaskan tujuan diadakannya Kuliah Pakar untuk mahasiswa UHTP.
" Dengan adanya kuliah pakar ini, mahasiswa UHTP mampu memanfaatkan peluang yang ada. Menciptakan ide-ide yang menarik untuk menjadi sebuah rencana usaha dan akhirnya dikembangkan menjadi suatu usaha yang riel", tutur Octa Dwienda, SKM., M.Kes



Kemudian diakhir sambutannya, Sekretaris Prodi S1 Kebidanan ini menyampaikan harapannya, bahwa ketika lulus mahasiswa UHTP tidak hanya berpikir mau kerja atau melamar kerja dimana, tapi bisa menciptakan peluang usaha atau lapangan pekerjaan yang baru.






(auk)