IMG-20231024-WA0015.jpg

Kolaborasi Dalam Memajukan Pendidikan, BKD Kota Dumai Berkunjung Ke Kampus UHTP

Diposting oleh : HUMAS UHTP - 24 Oktober 2023 - 944 x dibaca

UHTP Unggul - Pekanbaru- Bertempat di Ruang Rapat Kampus 1 Universitas Hang Tuah Pekanbaru, dilangsungkan pertemuan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Dumai dengan jajaran pimpinan UHTP. Mewakili kepada BKD Kota Dumai, rombongan BKD Kota Dumai yang datang berkunjung, dipimpin oleh Ka Bid Perencanaan dan Pengembangan SDM.

Pada pertemuan ini, Rektor UHTP yang diwakilkan oleh Wakil Rektor 1 (WR 1) Ns. Lita, M.Kep, didampingi oleh Dekan Fakultas Kesehatan, Ns. Abdurrahman Hamid, M.Kep., Sp Kep Kom, Wakil Dekan Fakultas Kesehatan Ahmad Satria Effendi, SKM., M.Kes, Kepala Unit Kerjasama dan Hubungan Internasional, Beni Yulianto, SKM., MKL, Ketua Prodi S1 Kebidanan Juli Selvi Yanti, Amd Keb., SST., M.Kes, serta Kepala  Humas, Gatot Juarsono, S.Sos., M.Kes

Banyak hal yang didiskusikan dan dibahas pada pertemuan hari Selasa siang ini (23/10/2023) antara UHTP dan BKD Kota Dumai, terutama membahas studi lanjut dari ASN yang berasal dari Kota Dumai.

Sesuai SE Menpan no 28 tahun 2021 tentang pengembangan kompetensi ASN melalui jalur pendidikan, Universitas Hang Tuah Pekanbaru membuka peluang bagi ASN baik melalui jalur Reguler maupun RPL. Dalam SE Menpan No 28 tahun 2021 tersebut,  Perguruan Tinggi penyelenggara minimal akreditasi B atau baik sekali. Untuk saat ini UHTP hampir semua prodi nya telah mendapat akreditasi B atau baik sekali bahkan unggul

" Untuk prodi dengan akreditasi Baik seperti sarjana dan profesi Bidan, UHTP sedang mengurus surat rekomendasi untuk mendapat persetujuan Menteri", ujar WR 1 UHTP.

Wakil Rektor 1 UHTP juga menyatakan bahwa,
saat ini UHTP sedang fokus mensosialisasikan perubahan kebijakan tentang akreditasi yang dulunya dikenal A, B dan C maka sekarang sudah berubah menjadi Baik, Baik Sekali dan Unggul.


" Masyarakat dan calon mahasiswa harus memahami ini agar tidak salah dalam memilih kampus", ungkap WR 1.

Terkait kepada ASN dari kota Dumai, BKD Kota Dumai menyatakan akan membantu pengurusan Izin ASN yang akan kuliah ke UHTP. "Kita berharap UHTP mengajukan surat permohonan rekomendasi ke Walikota Kota Dumai cq BKPSDM agar bisa segera kita proses", jelas Pihak BKD Kota Dumai.

(auk)