bimtek.jpg

Kegiatan Program Akselerasi Penggabungan atau Penyatuan PTS Yayasan Hang Tuah Pekanbaru

Diposting oleh : Mardeni - 22 Okt 2021 - 145 x dibaca

Arah kebijakan Rencana Strategis Pendidikan dan Kebudayaan 2020 – 2024 antara lain peningkatan mutu dan pemerataan layanan pendidikan tinggi menuju perguruan tinggi kelas dunia melalui strategi rasionalisasi jumlah perguruan tinggi (right sizing). Upaya tersebut dapat dilakukan melalui program penggabungan atau penyatuan PTS (akselerasi). 

Tujuan Program penggabungan atau penyatuan PTS ini yaitu memberikan daya dukungan yang optimal terhadap daya saing bangsa, peningkatan mutu pendidikan tinggi yang berkelanjutan (continuous quality improvement), dan meningkatkan tata kelola serta keberlanjutan penyelanggaraan pendidikan tinggi yang bermutu. 

Yayasan Hang Tuah Pekanbaru mengusul dan mendapatkan program layanan akselerasi penggabungan dan penyatuan PTS tersebut, dengan program yang di laksanakan pada kegiatan tersebut adalah :

1. Bimtek Penyusunan Rancangan SPMI 

2. Bimtek Penyusunan Kurikulum Prodi Ilmu Hukum 

3. Bimtek Penyusunan Kurikulum Prodi Ilmu Komunikasi 

4. Bimtek Penyusunan Rancangan Statuta 

5. Bimtek Penyusunan Renstra 

6. Bimtek Revisi Instrumen Usulan Prodi 


Pelaksanaan Akselerasi Program penggabungan dan penyatuan PTS di Yayasan Hang Tuah Pekanbaru dilaksanakan pada tanggal 18 s/d 19 Oktober 2021 di Aula Yayasan Hang Tuah Pekanbaru, dengan narasumber dari Direktorat Kelembagaan Dikti Ristek, Kemendikbud Ristek, yaitu :

1. Dr. Ir. Setyo Pertiwi, M. Agr

2. Ir. H. Suhendrik Hanwar, MT. 

3. Dr. Ir Abimanyu Dipo Nusantara, M.P 

4. Dra, Salhefni 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh koordinator kelembagaan Dra. Desmelita, Msc beserta Tim Kelembagaan LLDIKTI wilayah X.

Dengan adanya program kegiatan ini diharapkan Yayasan Hang Tuah Pekanbaru dapat mempersiapkan mutu pendidikan tinggi yang berkelanjutan menuju Universitas Hang Tuah Pekanbaru.