IMG-20240113-WA0038.jpg

Geliat Tim Promosi UHTP 2024 UHTP GOES TO SCHOOL

Diposting oleh : HUMAS UHTP - 13 Januari 2024 - 276 x dibaca

UHTPUnggul - Rutinitas yang tidak bisa ditinggalkan dan terus dilaksanakan oleh Universitas Hang Tuah Pekanbaru, adalah berpromosi. Promosi tidak hanya dilakukan sekali setahun, namun promosi itu dilakukan setiap hari sepanjang tahun. Promosi yang merupakan bahagian dari strategi pemasaran sangat penting dan perlu terus dilakukan.

Philip Kotler ; pakar marketing, menyatakan bahwa strategi pemasaran modern secara umum terdiri dari tiga tahap, yaitu segmentasi pasar, penetapan pasar sasaran, dan penetapan posisi pasar. Sejalan dengan apa yang disampaikan Philip Kotler diatas, kampus UHTP telah menetapkan strategi-strategi didalam rekrutmen calon mahasiswa baru. Berbekal data segmentasi pasar, pasar sasaran dan posisi kampus UHTP, Tim Promosi yang dibentuk dengan SK Rektor UHTP, saat ini telah dan sedang melaksanakan tugas promosi.

Keterangan Ketua Pelaksana Promosi UHTP TA 2024/2025, WELLY SANDO, SP., MKM, menyebutkan Tim Promosi UHTP dibagi 2 kelompok yakni Tim Promo Dalam Kota Pekanbaru dan Tim Promo Luar Kota.



"Untuk Tim Promosi Luar Kota, kita saat ini sedang berproses. Dimana pada Senin (08/01/2024) yang lalu, Tim Promo telah melaksanakan tugasnya dan Jumat kemarin (12/01/2024) sudah kembali ke Pekanbaru. Tim yang berangkat Senin yang lalu terdiri dari 3 Tim, dengan tujuan Kabupaten Meranti, kota Dumai, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Inhu, Inhil dan Pelalawan ", papar Welly Sando yang juga dosen Fakultas Kesehatan UHTP.

Kemudian Welly Sando, menjelaskan juga Tim yang akan melaksanakan promosi Senin (15/01/2024) ini.
" Adapun pada Senin besok, Tim yang akan promosi dengan tujuan Kampar Kiri, Kuansing, Kota Batam, Tanjung Pinang, Tanjung Uban, Tanjung Balai Karimun dan Kabupaten Bengkalis. Kemudian untuk tanggal 22 Januari 2024, Tim Promosi akan berangkat ke Kampar, Pasir Pengaraian, Payakumbuh, Bukittinggi, Padang dan Solok.
Kita berharap target yang ditetapkan dapat tercapai.
Target promosi kita, hampir sama dengan tahun sebelumnya, yakni siswa seluruh SMA atau SMK, dan juga Pegawai Rumah Sakit, Puskesmas dan institusi lainnya. Jadi Tim promosi UHTP bukan hanya ke sekolah saja, namun ke kantor pemerintah dan swasta juga", jelas Welly Sando.



Apa Tujuan Promosi ?
Promosi yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memperkenalkan secara keseluruhan tentang Universitas Hang Tuah Pekanbaru, mulai dari cara masuk, sarana prasarana,  sistim perkuliahan, Praktikum, organisasi mahasiswa, beasiswa bahkan sampai kehidupan sehari–hari dikota Pekanbaru. Semoga dengan berjalannya kegiatan ini secara rutin tiap tahun, jumlah mahasiswa UHTP bisa terus bertambah, meningkat dari tahun ketahun

SALAM UHTP UNGGUL!!







(auk)