20230530_143626.jpg

Family Gathering dan Syukuran Akreditasi Unggul Prodi Pascasarjana UHTP

Diposting oleh : HUMAS UHTP - 31 Mei 2023 - 910 x dibaca


Bertempat di lokasi Agrowisata Tenayan Pekanbaru, Panitia/Tim Akreditasi Program Pascasarjana Universitas Hang Tuah Pekanbaru berkumpul, merayakan sekaligus syukuran akreditasi Unggul Program Pascasarjana IKM. Acara yang di selenggarakan hari Selasa (30/05/2023) dilaksanakan merupakan salah satu bentuk syukur  tercapainya predikat tertinggi dalam akreditasi, yakni Unggul.
Hasil kerja keras tim Akreditasi Prodi S2 IKM beberapa bulan yang lalu, terobati dan menjadi sebuah pemicu untuk meningkatkan kompetensi dan terlaksana dengan baiknya Tri Dharma Perguruan Tinggi. Acara gathering dan syukuran ini diisi dengan pembagian doorprice, games dan hiburan.

Acara yang diselenggarakan di salah satu lokasi wisata di kota Pekanbaru ini, menjadi saksi bisu betapa perjuangan dan kerja keras selama ini, tidak sia-sia. Sebagaimana pepatah Arab, man jadda wa jadda, menegaskan bahwa usaha tidak akan menghianati hasil Siapa saja yang memiliki keyakinan, melakukan, totalitas dan konsisten akan memperoleh hasil berupa keberhasilan dan kesuksesan sebagaimana arti man jadda wa jadda tersebut.

Siapa dibalik Tercapainya Akreditasi Unggul Prodi S2 IKM UHTP ?

Tim/panitia Akreditasi Prodi S2 IKM di pimpin langsung Direktur Program Pascasarjana DR. Jasrida Yunita, SKM, M.Kes. Beliaulah yang menjadi sosok ujung tombak tercapainya Akreditasi Unggul Prodi Pascasarjana UHTP. Dilingkungan kampus UHTP, tidak ada yang tidak mengenal sosok buk Doktor Rida, begitu beliau biasa dipanggil di keseharian rutinitas kampus UHTP. Direktur Program Pascasarjana yang humble, murah senyum dan disenangi setiap insan civitas akademika UHTP.
Ketika dimintakan tanggapannya tentang pencapaian Akreditasi Unggul Prodi S2 IKM, beliau mengungkapkan bahwa ke depannya prodi S2 IKM UHTP, diharapkan akan dapat tetap mempertahankan mutu pendidikan yang sudah dilaksanakan dan akan terus meningkatkan lagi capaian-capaian prestasi dosen dan mahasiswa.
Kemudian dengan hasil akreditasi ini, seharusnya dapat lebih motivasi kita semua dalam memberikan yang terbaik dalam pencapaian Tridharma Perguruan Tinggi.

Acara dihadiri langsung Rektor UHTP,  Bendahara Yayasan, Wakil Rektor, Kepala BPMPP, Dekan, dosen Pascasarjana dan tenaga kependidikan.

Pada pembukaan acara, Rektor UHTP, Prof. Syafrani, M.Si, menyampaikan hasil nominasi dari LLDIKTI Wilayah X, bahwa prodi Pascasarjana masuk terakreditasi unggul di LLDIKTI Wilayah X.
Dari 9 prodi unggul di LLDIKTI X, ada 3 Perguruan Tinggi yang berasal dari Riau. Dimana salah satunya di UHTP. Dengan hasil unggul diharapkan dapat meningkatkan jumlah mahasiwa yang mendaftar ke Prodi S2 IKM UHTP.  Kemudian Rektor juga menyampaikan bahwa perlu mempertahankan dengan meningkatkan mutu pendidikan yang sudah ada (auk)