FB_IMG_1669812767126.jpg

Duka Cianjur, Duka Mahasiswa UHTP

Diposting oleh : HUMAS UHTP - 30 November 2022 - 144 x dibaca

Gempa yang mengguncang bumi Cianjur pada 21/11/2022 yang lalu, telah meluluh lantak, menghancurkan salah satu kabupaten di Jawa Barat . Goncangan gempa Cianjur membuat goncangan juga dihati mahasiswa Prodi Teknik Informatika UHTP. Mahasiswa yang berhimpun diwadah Himpunan Mahasiswa (HIMA) Teknik Informatika terketuk hatinya untuk melakukan gerakan penghimpunan dana, membantu mengurangi beban yang dirasakan masyarakat Cianjur.


Muhammad Nurfi Syahlan, ketua Hima Teknik Informatika, menyampaikan bahwa, setiap orang dapat ambil andil dalam membantu saudara kita yang terdampak gempa cianjur, tak terkecuali mahasiswa sekalipun, salah satunya yakni menyediakan wadah penggalangan dana yang kemudian akan disalurkan kepada lembaga berwenang.

" Sistem penggalangan dana ini dilakukan selama tiga hari dibeberapa titik lampu merah kota Pekanbaru, dan kemudian dana yang terkumpul akan diserahkan kepada LAZISMU (Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah) kota Pekanbaru ", ujar Ketua Hima TI, yang saat ini duduk disemester 3 prodi Teknik Informatika UHTP.

Terkait gerakan mahasiswa ini, Ketua Prodi Teknik Informatika UHTP, Yuda Irawan, S.Kom,. M.TI, mengungkapkan bahwa kegiatan penggalangan dana oleh HIMTI dilaksanakan selama 3 hari.

"Kami merasa prihatin dengan peristiwa yang terjadi di Cianjur. Semoga Melalui kegiatan HIMTI ini kami berharap dapat membantu dan mengurangi beban para korban.
Mudah-mudahan semua korban bisa kuat melewati cobaan ini " ungkap Ketua Prodi TI dengan raut wajah sedih, seakan turut merasakan duka para korban Gempa Bumi Cianjur.

(humas_UHTP)