IMG-20221122-WA0026.jpg

Dosen UHTP Terpilih Sebagai Pimpinan Sidang Munas AIPTKMI Ke-VIII

Diposting oleh : HUMAS UHTP - 22 November 2022 - 102 x dibaca

Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Kesehatan Masyarakat Indonesia atau yang biasa disingkat AIPTKMI, mengadakan Munas yang ke-VIII. Munas AIPTKMI yang berlangsung di Hotel Aryaduta Pekanbaru, diadakan selama 2 (dua) hari, Selasa dan Rabu , tanggal 22-23 November 2022.

Peserta Munas AIPTKMI yang ke-VIII ini, dihadiri 106 perguruan tinggi kesehatan seluruh Indonesia. Dimana tema yang diusung pada Munas AIPTKMI periode ini adalah Meningkatkan Peran Ahli Kesehatan Masyarakat  Dalam Melakukan Transformasi Kesehatan Di Era Disrupsi.

Rektor UHTP, Prof.Dr.Syafrani. M.Si, pada munas AIPTKMI ke-VII,  yang juga merupakan tuan rumah Munas, diberi kehormatan mewakili peserta, memberikan kata sambutan pada acara Munas. Pada kata sambutannya, Rektor UHTP menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh delegasi  yang hadir pada acara Munas AIPTKMI ke-VIII.


Wakil Rektor 1 UHTP, Ns. Lita, S.Kep. M.Kep, menyampaikan kegembiraannya,atas terpilihnya Ketua Prodi S1 Kesmas UHTP, " Alhamdulillah sebuah kehormatan bagi kita bahwa dosen kita dipercaya sebagai pimpinan sidang. Apalagi ini kegiatan nasional artinya keberadaan kita diakui oleh teman-teman perguruan tinggi yang lain. Ini tentunya tidak lepas dari peran aktif dosen tersebut", ungkap WR 1. Wakil Rektor 1  UHTP juga berharap, semoga ada peluang dosen UHTP,  terpilih menjadi ketua AIPTKMI periode berikutnya.

Pada hari pertama Munas, ada beberapa agenda kegiatan yang dilaksanakan, disamping pemilihan pimpinan sidang, pembahasan Tata Tertib sidang, sidang komisi, juga diisi dengan diskusi Panel yang disampaikan oleh para pakar Kesehatan Masyarakat Indonesia. Turut menyampaikan materi pada diskusi panel yakni dr. Adang Bachtiar, MPH., D.Sc (Ketua Dewan Pakar IAKMI Pusat) dan juga Dr. Ede Suryadarmawan, SKM.,MKM (Ketua Umum IAKMI Pusat)

Pada musyawarah pemilihan pimpinan sidang, terpilih secara Aklamasi Dr. Reno Renaldi, SKM. M.Kes yang juga merupakan Ketua Prodi S1 Kesehatan Masyarakat Universitas Hang Tuah Pekanbaru. Dr. Reno Renaldi, SKM, M.Kes, menyatakan tanggapannya, sesaat terpilih sebagai pimpinan sidang " ini adalah amanah yang diberikan karena sudah dipercaya dan ditunjuk dari seluruh delegasi se-Indonesia untuk menjadi pimpinan sidang selama proses menjalankan proses persidangan. Musyawarah persidangan tentunya akan banyak pendapat dan saling beradu argument, untuk itu pimpinan sidang harus bersifat netral. Karena akan memutuskan hasil pemungutan suara ketum umum terpilih periode berikutnya", ujar Dr. Reno Renaldi, SKM. M.Kes

(humas_uhtp)