2241-12-markom.jpg

Dosen RMIK STIKes Hang Tuah Luncurkan Aplikasi Tes Uji Kompetensi Berbasis Android

Diposting oleh : Asep Marzuki - 06 Apr 2021 - 845 x dibaca

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Program Studi (Prodi) DIII Rekam Medis Informasi Kesehatan (RMIK) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Hang Tuah Pekanbaru, meluncurkan aplikasi tes uji kompetensi berbasis android. Aplikasi ini dirancang oleh Haryani Octaria MKes, Sy Effi Daniati MKes dan Wen Via Trisna MKM.

Mereka ini adalah dosen tetap Prodi DIII Rekam Medis dan Informasi Kesehatan (RMIK) STIKes Hang Tuah Pekanbaru. Haryani Octaria MKes yang juga Ketua Prodi DIII RMIK STIKes Hang Tuah yang didampingi kedua  rekannya Sy Effi Daniati MKes dan Wen Via Trisna MKM kepada Riau Pos, Senin (5/4) mengatakan, aplikasi ini bertujuan untuk melatih mahasiswa dalam persiapan exit exam.

Aplikasi tersebut, dirancang sesederhana mungkin dengan menggunakan teknologi tepat guna sehingga memudahkan bagi pengguna dalam pengaplikasikannya di mana saja dan kapan saja. "Kami berharap dengan aplikasi ini tingginya tingkat kelulusan bagi mahasiswa rekam medis," paparnya.

Disebutkannya, penggunaan aplikasi ini dengan mudah diakses melalui playstore didesain dengan tampilan yang menarik dimulai dari mahasiswa melakukan registrasi, login, mulai test. Setelah waktu test selesai mahasiswa bisa melihat hasil ujiannya.

"Harapan kami dengan adanya aplikasi ini dapat bermanfaat dan membantu seluruh mahasiswa tidak hanya mahasiwa semester akhir dalam menghadapi exit exam," terangnya