FB_IMG_1701480743747.jpg

Dosen FILKOM UHTP Mengadakan In House Training di SMKN 1 Tuah Kemuning INHIL

Diposting oleh : HUMAS UHTP - 21 November 2023 - 657 x dibaca

UHTPUnggul - Salah satu butir dari Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah Pengabdian kepada masyarakat. Terkait kepada Pengabdian kepada Masyarakat, belum lama ini, tepatnya hari Rabu hingga Jumat ( 20 s.d 22/11/2023), dosen Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM) Prodi Sistim Informasi (SI) UHTP melaksanakan In House Training.

In House Training Kompetensi Kejuruan Teknik Komputer dan Jaringan, bertajuk "Mikrotik, Robotik dan Software Development" dilaksanakan di SMKN 1 Tuah Kemuning Kabupaten Indragiri Hilir (INHIL).

Narasumber dari FILKOM UHTP yang memberikan pelatihan selama 3 hari tersebut adalah Ketua Prodi Sistim Informasi; Herianto, M.Kom, MTA, MCF dan Haris Tri Saputra, S.Kom, M.Kom.

Herianto, M.Kom, MTA, MCF menyebutkan bahwa In House Training ini merupakan satu bentuk kegiatan dari Tri Dharma Dosen Fakultas Ilmu Komputer Universitas Hang Tuah Pekanbaru.
"Kita bersyukur, FILKOM  UHTP dipercaya sebagai narasumber, memberikan pelatihan In House Training di SMKN 1 Tuah Kemuning. In House Training ini pendanaannya dari SMKN 1 Tuah Kemuning dan juga dari UHTP", tutur Ketua Prodi SI UHTP .

In House Training yang diikuti oleh Guru dan Siswa SMKN 1 Tuah Kemuning merupakan kolaborasi antara SMK dengan UHTP. Dimana tujuan diadakannya In House Training adalah untuk meningkatkan Kompetensi dibidang teknologi dan informasi untuk Guru dan Siswa dilingkungan SMKN 1 Tuah Kemuning.

Pada kesempatan pembukaan In House Training, Norman, MPd (kepala sekolah SMKN 1 Tuah Kemuning) menyampaikan terimakasihnya atas kesediaan UHTP memberikan materi In House Training.
" ini merupakan satu langkah awal kerjasama antara SMKN 1 Tuah Kemuning dengan UHTP. Kita berharap kegiatan ini dapat terus berkelanjutan".

Selanjutnya Norman, MPd  mengungkapkan harapannya. " Kita juga minta program-program berbasis teknologi lainnya untuk diberikan di SMKN 1 Tuah Kemuning dimasa mendatang. Untuk kedepannya UHTP dan SMKN 1 Tuah Kemuning dapat terjalin hubungan kerja sama dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan dituangkan dalam MoU dan MoA", tutur kepala SMKN 1 Tuah Kemuning.

Disela-sela memberikan In House Training, Ketua Prodi SI; Herianto, M.Kom, MTA, MCF mengungkapkan harapannya.
" Di era revolusi industri 4.0 dan society 5.0 siswa dan guru sebagai ujung tombak lahirnya generasi hebat harus memiliki keterampilan ITC yang hebat juga, agar ilmu yang berkembang di media-media berbasis IT bisa sejalan diikuti oleh generasi-generasi muda", ujar Herianto, M.Kom, MTA, MCF.



(auk)