IMG-20240401-WA00081.jpg

3 Orang Dosen Universitas Hang Tuah Pekanbaru Telah Melaksanakan Persamaan Persepsi Asesor BAN-PT dan Siap untuk ditugaskan ke Perguruan Tinggi Di Indonesia

Diposting oleh : HUMAS UHTP - 29 Maret 2024 - 1946 x dibaca

UHTPUnggul - Asesor adalah tenaga profesional yang telah memenuhi persyaratan untuk diangkat dan ditugasi oleh suatu lembaga untuk melakukan penilaian terhadap perguruan tinggi

Asesor yang berasal dari berbagai perguruan tinggi perlu dilakukan penyamaan persepsi. Penyamaan persepsi asesor BAN-PT adalah kegiatan yang diikuti oleh asesor BAN-PT terpilih sebelum menjalankan tugasnya. Dalam kegiatan ini, para asesor mendiskusikan kebijakan serta pedoman akreditasi Perguruan tinggi.

Penyamaan persepsi asesor ini dilaksanakan secara daring selama 3 hari pada tanggal 26-28 Maret 2024. Diikuti oleh lebih dari 500 dosen dari perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

3 Orang Dosen Universitas Hang Tuah Pekanbaru telah terpilih dalam seleksi yang dilakukan secara Nasional diantaranya : Assoc. Prof. Dr. Reno Renaldi. M.Kes, Assoc. Prof. Mitra. M.Kes dan Assoc. Prof. drg. Oktavia Dewi. M.Kes.

Terkait pelaksanaan penyamaan persepsi asesor BAN - PT,  Assoc. Prof. Dr. Reno Renaldi, mengungkapkan bahwa kegiatan ini disamping melihat pemahaman seorang asesor terkait akreditasi juga melakukan kegiatan Buzz Group Discusion. Dimana setiap asesor saling memberikan argumentasi antar sesama asesor dengan tema: Quality Culture, diferensiasi misi dan relevansi pendidikan tinggi di indonesia. Tentunya untuk menyatukan suatu pemahaman antar asesor kegiatan ini juga di pantau langsung oleh para direksi dan Dewan Eksekutif BAN-PT.

Rektor Universitas Hang Tuah Pekanbaru Prof. Dr. Syafrani. M.Si, mengungkapkan rasa syukurnya dengan ada adanya 3 orang dosen UHTP yang telah menjadi asesor BAN-PT.
"Hal ini tentunya berdampak positip bagi Universitas Hang Tuah Pekanbaru, dan ini merupakan peluang untuk prodi dan institusi kita untuk unggul sesuai dengan Visi Universitas Hang Tuah Pekanbaru. Terwujudnya Universitas Hang Tuah Pekanbaru Unggul dan menghasilkan lulusan sesuai kompetensi yang mampu bersaing ditingkat Asia Tenggara tahun 2036", ujar Rektor UHTP.


rr/auk