IMG-20231011-WA0000.jpg

132 Calon Nakes Mengikuti Ukom di CBT Universitas Hang Tuah Pekanbaru

Diposting oleh : HUMAS UHTP - 09 Oktober 2023 - 915 x dibaca

Uji kompetensi Nasional untuk tenaga kesehatan (Ukom Nakes)  yang diadakan di CBT Center Universitas Hang Tuah Pekanbaru pada hari Sabtu dan Minggu (07 - 08 Oktober 2023) diikuti oleh 132 peserta. Pelaksanaan kali ini dilakukan sebanyak 3 sesi. 

UKOM Nakes  merupakan serangkaian tes atau evaluasi yang dilakukan untuk menilai dan memverifikasi kemampuan dan kompetensi tenaga kesehatan, seperti perawat, bidan, dokter, apoteker, dan profesi kesehatan lainnya. 


Adapun UKOM Nakes bertujuan untuk memastikan bahwa para tenaga kesehatan memiliki keterampilan dan pengetahuan yang memadai dan menjamin lulusan pendidikan tinggi kesehatan yang kompeten dan terstandar secara nasional.

Calon tenaga kesehatan (nakes) yang mengikuti Ukom Nakes kali ini, bukan hanya diikuti oleh lulusan Universitas HangTuah Pekanbaru saja, namun juga diikuti oleh lulusan dari kampus lain yang ada di provinsi Riau. 


Koordinator CBT UHTP, Ns. Susi Efrianti, M.Kep, menyampaikan bahwa UKom Nakes ini, dihadiri Pengawas Pusat Aulia Annisa, M.Tr.ID (Universitas Awal Bros Pekanbaru) dan juga dihadiri oleh 5 pengawas lokal yaitu: ibu Novi Yanti (Institut kesehatan Payung Negeri), Ibu Mona Dewi Utari (STIKES PMC), Ibu Nesa Agistia ( STIFAR Riau), Bapak Alfin Surya (Universitas Abdurrab) dan pak Danil Hulmansyah (Universitas Awal Bros Pekanbaru).

Kita berharap dengan pelaksanaan Ukom Nakes periode 3 gelombang 1, semua peserta bisa lulus dan kompeten 100 persen dan kami tim CBT center Universitas Hang Tuah Pekanbaru mengucapkan terimakasih kepada lembaga pengembangan uji kompetensi Nasional atas kepercayaan nya untuk menjadikan CBT center kami dalam setiap pelaksanaan uji kompetensi Nasional bidang kesehatan  " ungkap Ns. Susi Efrianti. M.Kep.


(auk)