IMG-20230608-WA0027.jpg

Prodi Kesmas Universitas Hang Tuah Pekanbaru Studi Gizi dan Pangan ke Disketapang Pekanbaru

Diposting oleh : HUMAS UHTP - 08 Juni 2023 - 815 x dibaca


UHTP UNGGUL- Puluhan mahasiswa dari Program Studi Kesehatan Masyarakat Universitas Hang Tuah Pekanbaru melakukan kunjungan lapangan ke Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kota Pekanbaru, Rabu (7/6/2023). 

Tujuan dari kedatangan tersebut dalam rangka pengaplikasian pengetahuan dari para mahasiswa terkait dengan gizi dan ketahanan pangan sesuai dengan bidang kerja di Disketapang Kota Pekanbaru. 

Kedatangan rombongan yang dipimpin oleh dosen pengampu Winda Septiani SKM,M.Kes disambut Analis Ketahanan Pangan Ahli Muda Disketapang, Purwati SP, MMA didampingi Pengawas Mutu Hasil Pertanian/Koordinator Penganekaragaman Konsumsi Pangan Dewi Sri Rejeki Sukmela, Analis Ketahanan Pangan Ahli Muda/Sub Koordinator Sumber Daya Pangan Susy Indry juga Kasubag Umum Dedek Sulaiman.

Purwati, dalam penjelasannya mewakili Kepala Dinas Ketahanan Pangan Hj El Syabrina mengungkapkan ada tiga tugas utama yang berkaitan dengan Disketapang, yakni berkaitan dengan ketersediaan, keterjangkauan dan  pemanfaatan pangan.

Tiga tugas utama itu didistribusikan melalui tiga bidang yang ada di Disketapang yang menjangkau seluruh aspek terkait pangan. 



(auk)