IMG-20231017-WA0006.jpg

Universitas Hang Tuah Pekanbaru, Rangkul BRIN Dalam Pembukaan Prodi S3 kesmas

Diposting oleh : HUMAS UHTP - 17 Oktober 2023 - 1605 x dibaca

UHTP UNGGUL- Pekanbaru. Sesuai amanat Renstra dan RPJP 2036  dan juga visi, misi dan tujuan UHTP, pembukaan  Program Studi (Prodi) S3 Kesmas dan D4 RMIK, merupakan satu kebutuhan yang harus segera direalisasikan.
Setelah melalui kajian dan analisa mendalam terhadap pembukaan prodi tersebut, hari ini Selasa (17/10/2023), Wakil Rektor 1, Ns. Lita, M.Kep dan Direktur Pasca Sarjana DR. Jasrida Yunita, SKM  M.Kes, berkesempatan berkunjung ke BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional).

Kunjungan WR 1 dan Direktur Pasca Sarjana UHTP ini disamping konsultasi juga untuk penyelesaian dokumen persyaratan dosen S3 Kesehatan Masyarakat. Dari hasil Studi kelayakan yang dilakukan oleh Tim Pembukaan Prodi S3 Kesmas, bahwa Kebutuhan akan adanya Prodi S3 Kesmas di Provinsi Riau sangat besar. Sebagaimana yang kita ketahui, bahwa Prodi S3 Kesmas belum ada di Perguruan Tinggi yang ada di Provinsi Riau.

Untuk rencana pembukaan Prodi S3 Kesmas,  BRIN siap mendukung pemenuhan SDM di UHTP.
Ada beberapa Guru Besar di BRIN yang siap berkontribusi dan sudah menyatakan kesediaan untuk mendukung penuh pembukaan Prodi S3 Kesmas UHTP, diantaranya Prof. DR. Ekowati Rahajeng, SKM. M.Kes, Prof. Sri Irianti,  SKM., M.Phil., Phd, Prof. Dr. Dede Anwar (Peneliti Ahli Utama Organisasi Riset Kesehatan BRIN) dan Musadad, SKM., M.Kes.

Sejalan dengan Kunjungan ke BRIN, WR 1 dan Direktur Pasca Sarjana UHTP juga berkesempatan berkunjung ke Dirjen Kelembagaan dan SDM Perguruan Tinggi Vokasi Kemendikbud.
Wakil Rektor 1 UHTP mengungkapkan bahwa  tujuan kunjungan ke Dirjen Vokasi Dikti ini adalah untuk pengurusan pembukaan prodi Manajemen Informasi Kesehatan atau D4 RMIK.

" Semoga dari kunjungan kita ke BRIN dan  Dirjen Kelembagaan dan SDM Perguruan Tinggi Vokasi Kemendikbud, impian pembukaan Prodi S3 Kesmas dan D4 RMIK dapat segera terwujud, sehingga masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan S3 Kesmas dan D4 RMIK, tidak perlu lagi keluar provinsi Riau, karena di UHTP nantinya sudah bisa melanjutkan pendidikan S3 Kesmas dan D4 RMIK", ungkap WR 1 UHTP, Ns. Lita, M.Kep.

(auk)